Dispar Pastikan Objek Wisata Biak Siap Layani Wisatawan Saat Libur Natal

Minggu, 25 Desember 2022 – 19:36 WIB
Dispar Pastikan Objek Wisata Biak Siap Layani Wisatawan Saat Libur Natal - JPNN.com Papua
Gua Jepang Binsari salah satu objek wisata favorif sisa peninggalan perang dunia II. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Biak Numfor, Papua memastikan berbagai objek wisata di Biak telah siap melayani kunjungan wisatawan saat memasuki liburan hari Natal dan Tahun Baru 2023.

“Semua fasilitas objek wisata di Kabupaten Biak Numfor akan tetap beroperasi selama libur Natal hingga tahun baru melayani wisatawan yang berkunjung,” kata Kadis Pariwisata Biak Onny Dangeubun di Biak, Sabtu (24/12).

Kepala Dinas Pariwisata Onny Dangeubun mengakui operasional objek wisata selama liburan Natal akan tetap buka sesuai waktu kunjungan wisatawan.

Onny menyebutkan pihak Dispar Biak Numfor tetap bekerja sama dan menyerahkan sepenuhnya pengelolaan objek wisata kepada masyarakat adat lokal setempat.

“Setiap objek wisata yang ada di Biak Numfor waktu bukanya disesuaikan dengan jadwal yang dibuat para pengelolaan tempat wisata," sebut Onny.

Dispar Biak Numfor pada setiap pengelola tempat objek wisata akan menyediakan fasilitas sarana prasarana untuk pengunjung seperti tempat parkir kendaraan, gazebo, pondok istirahat dan kuliner khas lokal setempat.

Beberapa objek wisata Biak yang diperkirakan menjadi tempat kunjungan wisatawan selama liburan Natal dan tahun baru di antaranya gua Jepang Binsari dan monumen sisa perang Dunia II Paray.

Objek wisata Biak lain yang menjadi tujuan favorit wisatawan, yakni sejumlah pantai, taman Anggrek dan taman burung, negeri dongeng, danau biru serta wisata alam bahari dan wisata budaya daerah suku Biak, wisata bahari kepulauan Padaido/Aimando

Dispar Kabupaten Biak Numfor, Papua memastikan berbagai objek wisata di Biak telah siap melayani kunjungan wisatawan saat liburan Natal dan Tahun Baru.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia