Pemkab Biak Berikan 4 Motor Pengangkut Sampah di Kampung Wisata

Sabtu, 31 Desember 2022 – 16:36 WIB
Pemkab Biak Berikan 4 Motor Pengangkut Sampah di Kampung Wisata - JPNN.com Papua
Warga Kampung wisata Sorido Biak mendapat bantuan motor sampah tahun 2022 dari Pemkab Biak Numfor. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui Dinas Pariwisata pada tahun 2022 memberikan bantuan empat sepeda motor sampah untuk dua kampung wisata yaitu Sorido dan Anggaduber.

"Pemkab Biak Numfor memberikan bantuan motor sampah masing-masing dua unit untuk kampung wisata Sorido dan Anggaduber," kata Kepala Dinas Pariwisata Biak Onny Dangeubun di Biak, Jumat (30/12).

Dia mengharapkan motor sampah bantuan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dapat dipakai bersama warga untuk menjaga kebersihan di area kampung wisata.

"Rawat dan gunakan motor sampah bantuan pemerintah diberikan tanda khusus untuk menopang layanan menjaga kebersihan di area kampung wisata Sorido dan Anggaduber,” kata Onny.

Dia mengakui Pemerintah Kabupaten Biak Numfor lewat program pariwisata tahun 2022 telah membangun fasilitas pariwisata di kampung Sorido dan Anggaduber.

"Tolong motor sampah bantuan pemerintah digunakan melayani kebersihan lingkungan di kawasan kampung wisata Anggaduber,” kata mantan Kepala Bappeda Biak Numfor itu.

Kepala Kampung Anggaduber Boas Pai mengatakan  pemberian sarana motor sampah itu akan digunakan untuk mendukung operasional kebersihan di kampung Anggaduber dan kelompok sadar wisata di Kampung Anggaduber distrik Oridek.

"Kami warga kampung Anggaduber menyampaikan terima kasih atas pemberian motor sampah bantuan pemerintah Kabupaten Biak Numfor," kata Boas Pai.

Pemkab Biak Numfor melalui Dinas Pariwisata pada tahun 2022 memberikan bantuan empat motor sampah untuk dua kampung wisata.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia