Kodim/1715 Yahukimo Bersama Masyarakat Gelar Panen Raya Padi

Kamis, 08 Desember 2022 – 11:54 WIB
Kodim/1715 Yahukimo Bersama Masyarakat Gelar Panen Raya Padi - JPNN.com Papua
Personel Kodim 1715/ Yahukimo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo bersama masyarakat melaksanakan panen raya padi di Kampung Maruku, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (7/12). Foto: Penrem Korem 172/PWY

papua.jpnn.com, YAHUKIMO - Sebanyak 17 personel Kodim 1715/ Yahukimo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo bersama masyarakat melaksanakan panen raya padi di Kampung Maruku, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (7/12) kemarin.

Lahan padi yang terletak di Jalan Logpon KM 9 Kampung Maruku, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo ini memiliki luas 5 hektare.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengatakan kegiatan membantu masyarakat panen padi ini merupakan  wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat.

"Demi mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat, kita harus dapat berbuat sesuatu guna membantu masyarakat khususnya di bidang pertanian," kata Letkol Johanis.

Dandim menerangkan ke depannya Kodim Yahukimo akan terus membantu kelompok petani kampung Maruku.

"Setelah panen, kami siap membantu lagi menggarap untuk menanam padi berikutnya. Untuk hasil panen saat ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga," pungkas Dandim Yahukimo.

Pemilik lahan padi Simon menyampaikan panen padi yang dilakukan saat ini adalah yang pertama kali dalam tahun ini.

Dia juga telah mendapat dukungan alat mesin pertanian (alsintan) dari dinas pertanian, yaitu 1 buah unit kontraktor mesin pembajak sawah dan untuk menanam padi.

Kodim 1715/Yahukimo bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat menggelar panen raya padi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News