Pemkot Sorong Perkuat Kemitraan Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 10:46 WIB
Pemkot Sorong Perkuat Kemitraan Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Pj Sekda Kota Sorong Rudi Laku dan Kepala Kesbangpol Hendrikus Momot pose bersama seluruh peserta yang ikut pada kegiatan kemitraan, Kamis (12/10) di Sorong Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG - Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya menggandeng seluruh elemen masyarakat memperkuat kemitraan agar terlibat secara aktif dalam sukseskan Pemilu dan pemilihan kepala daerah 2024.

Penjabat Sekda Kota Sorong Rudi Laku menjelaskan bentuk keterlibatan yang dimaksud adalah menjaga ketertiban dan keamanan sekaligus menyalurkan hak suaranya memilih pemimpin secara baik dan tepat.

"Pada proses itu kita perlu menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan persepsi supaya kita bergerak searah, satu tujuan yakni menyukseskan pemilu dan pilkada 2024," ujar Pj Sekda Ruddi Laku di Sorong, Kamis (12/10).

Upaya konkret Pemerintah Kota Sorong untuk memperkuat keterlibatan masyarakat, oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan kegiatan kemitraan masyarakat yang melibatkan unsur masyarakat, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), TNI/Polri, partai politik dan organisasi kemasyarakatan.

"Saya harap masyarakat jangan masuk ke ranah golongan putih (golput) karena itu bukanlah solusi dalam sebuah negara demokrasi, pastikan suara itu tersalurkan secara baik, di situlah peran masyarakat sangat diperhitungkan," kata Ruddi.

Menurut dia, dengan partisipasi aktif masyarakat pada pemilu dan pilkada serentak 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Dia menambahkan masyarakat juga harus membangun sikap untuk menolak segala bentuk iming-iming politik berupa uang, karena itu akan berpengaruh terhadap kualitas politik pada pemilu dan pilkada 2024.

Kepala Kesbangpol Kota Sorong Hendrikus Momot menjelaskan berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk memberikan pengetahuan yang baik dan benar tentang keterlibatan masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi 2024.

Pemkot Sorong, Provinsi Papua Barat Daya gandeng seluruh elemen masyarakat memperkuat kemitraan agar terlibat secara aktif dalam sukseskan Pemilu & Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia