Pemkab Manokwari Ajak Penyandang Disabilitas Rayakan Natal Bersama  

Senin, 05 Desember 2022 – 09:56 WIB
Pemkab Manokwari Ajak Penyandang Disabilitas Rayakan Natal Bersama   - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Sosial Manokwari, Muhammad Mansur, menyerahkan bantuan dari Pemkab Manokwari kepada panitia Natal bersama disabilitas Papua Barat, Minggu (4/12/2022) malam. Foto: ANTARA/HO-Dinas Sosial Manokwari

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Pemkab Manokwari, Provinsi Papua Barat mengajak penyandang disabilitas merayakan Natal bersama dalam suasana kesederhanaan dan jauh dari perilaku konsumtif atau pemborosan.

Kepala Dinas Sosial Manokwari Muhammad Mansur menyampaikan para penyandang disabilitas merayakan Natal agar makin dekat kepada Sang Pencipta sehingga berubah dan memperbaharui pola hidup ke arah yang lebih baik.

“Kami juga mengajak semua untuk ambil bagian dalam usaha-usaha menciptakan persaudaraan sejati di antara kita semua sebagai anak-anak suku bangsa dengan membangun kehidupan kita bersama dalam komunitas masing-masing,” kata Mansur di Manokwari, Minggu (4/12).

Mansur juga mengajak para disabilitas untuk memajukan Kabupaten Manokwari sebagai tanah peradaban di Papua dan membangun ibu kota Provinsi Papua Barat itu sebagai kota religius, berbudaya, berdaya saing, mandiri dan sejahtera.

Dalam perayaan Natal tersebut, Mansur memberikan bantuan berupa dana sebesar Rp 10 juta dari Pemkab Manokwari yang diterima Ketua Panitia Natal Disabilitas Papua Barat Ofni Mofu.

Ofni menyatakan pihaknya bersyukur atas bantuan yang diberikan dan berharap uluran tangan dari semua pihak untuk memperhatikan kdonsi para penyandang disabilitas di Manokwari.

Harapan itu salah satunya dengan pembenahan atau rehabilitasi terhadap bangunan asrama yang ada di Kampung Bakaro, Distrik Manokwari Timur, sebab asrama yang dibangun empat tahun lalu sudah mulai rusak.

Ofni mengungkapkan asrama penyandang disabilitas terdiri atas enam kopel dan dikarenakan masih perlu perbaikan maka para penyandang disabilitas banyak yang belum menempatinya.

Pemkab Manokwari Provinsi Papua Barat mengajak penyandang disabilitas merayakan Natal bersama dalam suasana kesederhanaan dan jauh dari perilaku konsumtif.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia