Pemda Puncak Gelar Ibadah Menjelang Natal, Ribuan Orang Padati Lapangan Trikora

Kamis, 01 Desember 2022 – 21:00 WIB
Pemda Puncak Gelar Ibadah Menjelang Natal, Ribuan Orang Padati Lapangan Trikora - JPNN.com Papua
Suasana ibadah gerbang Natal. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak menggelar ibadah menyambut perayaan hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Kamis (1/12).

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Trikora Distrik Ilaga. Tampak hadir ribuan warga dari berbagai denominasi suku dan agama.

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan ibadah yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian dalam menyambut perayaan Natal.

"Ibadah ini awal untuk menghadirkan suasana Natal yang tinggal beberapa pekan saja," ucapnya.

Politikus PDIP ini pun menjelaskan ibadah yang dilaksanakan juga mencerminkan bahwa situasi Kabupaten Puncak berangsur-angsur kondusif.

"Banyak peristiwa penembakan terjadi, maka ibadah ini salah satu bentuk bentuk membawa sukacita Natal kepada masyarakat," terangnya.

Ketua GKII Wilayah II Pegunungan Tewngah Papua Pdt. Dr. Hans Wakerkwa mengharapkan umat Kristiani menyiapkan diri menyambut hari kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai.

"Menyambut Natal, mari kita merayakan dengan hati yang damai dan penuh sukacita, tanpa konflik serta kekacauan. Sebab, Natal adalah hari yang sakral bagi seluruh umat," terangnya.

Sebanyak 5.000 masyarakat menghadiri ibadah menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru yang digelar Pemda Puncak.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia