Pemkab Jayapura Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Minggu, 31 Desember 2023 – 13:23 WIB
Pemkab Jayapura Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan - JPNN.com Papua
Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemkab Jayapura mengingatkan warga setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seiring meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia. 

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan terjadi peningkatan kasus COVID-19 subvarian Omicron JN.1 per 28 Desember 2023 di Indonesia.

“Saat ini menjadi atensi kami untuk mengingatkan masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan selama ini,” kata Triwarno Purnomo seperti dilansir Antara, Minggu (31/12).

Menurut dia, lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Kami takutkan setelah libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 orang pulang liburan dan kembali ke Papua membawa virus ini dan angkanya terus meningkat di sini,” ujarnya.

Dia menjelaskan langkah awal yang dapat diambil saat ini yaitu mengimbau masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan berkumpul dengan banyak orang, kemana-mana harus menggunakan masker sehingga sejak dini dapat mencegah penularan dan penyebarluasan virus ini,” katanya.

Dia menambahkan kebiasaan yang telah dilakukan sejak 2021-akhir 2022 harus kembali diterapkan.

Pemkab Jayapura mengingatkan warga setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seiring meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia. 
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News