Ketua LMA Menyoroti Sikap Barnabas Suebu dan Lukas Enembe Ketika Terjerat Kasus Korupsi

Rabu, 09 November 2022 – 16:04 WIB
Ketua LMA Menyoroti Sikap Barnabas Suebu dan Lukas Enembe Ketika Terjerat Kasus Korupsi - JPNN.com Papua
Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Jhon Bukwab. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) dari Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Jhon Bukwab menyoroti perbedaan sikap antara Barnabas Suebu dan Lukas Enembe ketika menghadapi perkara korupsi yang menjeratnya.

Menurut Jhon, Barnabas sudah menunjukkan sikap kooperatif sejak awal, sedangkan terhadap Lukas Enembe, KPK harus melakukan penanganan dengan cara-cara yang khusus agar situasi kamtibmas di wilayah Papua tetap kondusif.

"Kalau saya mau bicara kembali ke belakang. Ada Gubernur (Papua) yang pernah kena kasus yang sama, Barnabas Suebu. Kan tidak apa-apa, tidak ada masalah. Ini bukan segala-galanya, bukan hari kiamat terakhir," kata Jhon di Jayapura, Selasa (8/11) kemarin.

Jhon yang juga menjabat Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini menyayangkan sikap Lukas yang baru mau kooperatif setelah Papua bergejolak.

Dia menyebut proses penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka direspons aksi unjuk rasa besar-besaran di Kota Jayapura oleh massa pendukung Lukas.

Bahkan rumah kediaman Lukas hingga kini masih dijaga ketat ratusan simpatisannya dengan bersenjatakan tombak, panah, dan kampak.

Jhon kembali meminta Lukas dan pengacaranya dapat memberikan imbauan agar warga yang menjaga rumah kediamannya itu segera bubar, sehingga masyarakat di sekitar Jayapura tidak khawatir lagi

Kalau Lukas dan Pengacaranya tidak mengambil peran untuk memberikan pemahaman kepada para simpatisannya, lanjut Jhon, itu sama saja mengorbankan masyarakat kecil.

trik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Jhon Bukwab menyoroti perbedaan sikap Barnabas Suebu dengan Lukas Enembe dalam menghadapi perkara korupsi yang menjeratnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News