Penjabat Gubernur Papua Pantau Pelayanan di RSUD Jayapura

Senin, 18 Maret 2024 – 20:29 WIB
Penjabat Gubernur Papua Pantau Pelayanan di RSUD Jayapura - JPNN.com Papua
Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun saat mengunjungi salah satu fasilitas yang ada di RSUD Jayapura, Senin (18/3). Foto: ANTARA/HO-Dian Mustika

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun melakukan pemantauan terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura seusai tenaga medis melaporkan beberapa hal yang menjadi masalah utama dalam pengelolaan rumah sakit tersebut.

Pada kunjungan tersebut pihaknya didampingi Penjabat Sekda Papua Derek Hegemur dan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Suzana Wanggai dan Kepala Dinas Kesehatan Roby Kayame, Senin (18/3).

“Kunjungan ini kami ingin memastikan pelayanan rumah sakit di sini baik dan berdasarkan hasil memang beberapa peralatan yang rusak. Untuk itu segera diperbaiki," kata Ridwan.

Untuk itu pihaknya meminta agar melakukan pendataan apa saja yang perlu dibenahi, termasuk limbah (sampah) menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan pengelolaan.

"Kami akan bantu perbaikan mesin pembakaran sampah rumah sakit yang rusak, juga akan mengecek instalasi kelistrikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga telah menugaskan Penjabat Sekda Papua Derek Hegemur untuk mengecek kebutuhan biaya berapa dan langsung dibantu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aaron Rumainum mengatakan ada beberapa masalah yang terjadi di RSUD Jayapura.

“Seperti alat-alat kesehatan yang rusak, termasuk mesin pengelolaan sampah rumah sakit dan genset,” katanya.

Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun melakukan pemantauan terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia