Usut Kasus Korupsi Lukas Enembe, KPK Sita Sejumlah Dokumen dari 3 Lokasi Termasuk 2 Kantor Perusahaan Swasta

Sabtu, 05 November 2022 – 21:34 WIB
Usut Kasus Korupsi Lukas Enembe, KPK Sita Sejumlah Dokumen dari 3 Lokasi Termasuk 2 Kantor Perusahaan Swasta - JPNN.com Papua
Tim dokter KPK saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Kamis (4/11). Foto: ANTARA/HO/Dokumen Pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen dari tiga lokasi berbeda di Jayapura, Papua.

Dokumen yang disita itu terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

Penggeledahan dilakukan pada Jumat (4/11) setelah sebelumnya Tim Penyidik KPK memeriksa tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe di kediaman pribadinya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Jayapura.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengakui dokumen tersebut diamankan dari dua kantor perusahaan swasta dan kediaman pihak terkait perkara yang berada di Jayapura.

Dari lokasi tersebut ditemukan dan diamankan adanya berbagai dokumen serta bukti elektronik yang diduga memiliki keterkaitan dengan pembuktian perkara.

"Bukti-bukti tersebut akan menjadi kelengkapan berkas perkara dengan terlebih dahulu dianalisis dan disita,” kata Ali Fikri seperti dilansir JPNN.com pada Sabtu (5/11).

Penyidik KPK, Kamis siang (4/11), sekitar pukul 13.00 WIT memeriksa tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe.

Namun, pemeriksaan tidak dapat dilanjutkan dengan alasan kondisi kesehatan Lukas Enembe.

Tim penyidik KPK menyita sejumlah dokumen dari tiga lokasi berbeda di Jayapura, Papua termasuk dua kantor perusahaan swasta.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia