Penjabat Bupati Jayapura Harapkan Pleno Rekapitulasi Suara Berjalan Aman Sesuai Jadwal

Minggu, 03 Maret 2024 – 13:33 WIB
Penjabat Bupati Jayapura Harapkan Pleno Rekapitulasi Suara Berjalan Aman Sesuai Jadwal - JPNN.com Papua
Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengharapkan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dapat berjalan aman dan sesuai dengan jadwal yang telah disusun. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura telah menggelar Rapat pleno rekapitulasi suara selama lima hari yang dimulai sejak 1-5 Maret 2024.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan semua masyarakat harus mendukung KPU dalam menyelesaikan tahapan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten.

“Jangan ada yang membuat gaduh selama rapat pleno berlangsung, kita harus menghargai kerja-kerja dari penyelenggara tingkat bawah hingga atas,” kata Triwarno seperti dilansir Antara, Minggu (3/3/2024).

Menurut Pj Bupati, dukungan harus diberikan kepada KPU, Bawaslu dan pihak keamanan untuk bersama-sama mengawal tahapan ini berjalan sesuai jadwal.

“Jadwalnya lima hari yang telah diputuskan KPU untuk rapat pleno. Kami berharap semua tahapannya berjalan lancar,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan dukungan pihak keamanan dari Polres Jayapura dan Satuan Pelopor Brimob Nusantara maka rapat pleno rekapitulasi suara bisa selesai tepat waktu.

“Sebagai kepala daerah kami sampaikan terima kasih kepada polisi dan Brimob yang telah mendukung terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan lancar selama proses ini berlangsung,” katanya.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengharapkan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang digelar KPU setempat berjalan aman sesuai jadwal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News