Personel Brimob dan TNI AL di Sorong Bentrok, Panglima Komando Armada III Merespons

Senin, 15 April 2024 – 08:58 WIB
Personel Brimob dan TNI AL di Sorong Bentrok, Panglima Komando Armada III Merespons - JPNN.com Papua
Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan saat konferensi pers di Polresta Sorong Kota, Papua Barat, Minggu (14/4) merespons insiden bentrokan antara personel Brimob dan TNI AL. Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, SORONG - Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan merespons insiden bentrokan antara oknum personel Brimob dan TNI AL di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Minggu (14/4).

Laksda TNI Hersan menyayangkan kejadian tersebut.

“Sinergisitas TNI-Polri yang terjalin sudah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab,” tegas Laksda TNI Hersan dalam keterangan tertulis dari Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal), Minggu (14/4).

Pangkoarmada III juga berharap kejadian ini tidak terulang lagi ke depannya agar soliditas TNI-Polri tetap terjalin erat.

“Kapolda sudah menyampaikan permohonan maaf kepada TNI khususnya dan masyarakat, umumnya serta akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku yang menyebabkan rusaknya soliditas TNI-Polri ini. Kami berharap rekan-rekan yang masih di rumah sakit segera diberikan kesembuhan. Sekali lagi, kami tetap menjaga soliditas TNI-Polri,” ujar Pangkoarmada III.

Dari kejadian tersebut, kedua belah pihak akan melakukan pendalaman dan penyelidikan lanjutan untuk mendapatkan oknum-oknum yang terlibat serta akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dispenal dalam keterangan tertulisnya menyebutkan pimpinan TNI AL dan polri berhasil meredam dan mengendalikan insiden bentrokan yang melibatkan oknum personel dari kedua matra itu di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Minggu (14/4).

Pimpinan TNI dan Polri mengendalikan situasi melalui proses mediasi.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan merespons insiden bentrokan antara oknum personel Brimob dan TNI AL.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News