Wakil Bupati Mimika Berharap KPU Bekerja Jujur dan Transparan

Sabtu, 17 Februari 2024 – 17:03 WIB
Wakil Bupati Mimika Berharap KPU Bekerja Jujur dan Transparan - JPNN.com Papua
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob. Foto: ANTARA/Agustina Estevani Janggo

papua.jpnn.com, MIMIKA - Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob mengharapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat dapat bekerja secara jujur dan transparan dalam melakukan proses penghitungan suara Pemilu 2024.

Menurut Wabup Mimika, kejujuran dari pihak penyelenggara pemilu merupakan sumber kepercayaan masyarakat umum.

“Kami semua berharap penghitungan surat suara dilakukan secara jujur dan transparan agar masyarakat tidak kecewa dengan kinerja KPUD Mimika," kata Johannes Rettob di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu ((17/2).

Dia mengimbau kepada para calon anggota legislatif (caleg) Kabupaten Mimika agar berbesar hati dalam menerima hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU setempat.

"Bagi 500 orang caleg Kabupaten Mimika harus berbesar hati menerima hasil perhitungan suara, jangan terlalu berharap karena nanti kecewa," ujarnya.

Dia berharap setiap caleg yang tidak beruntung atau tidak terpilih untuk tidak anarkis karena dapat membahayakan masyarakat umum.

"Yang harus diingat yakni ketika berani mencalonkan diri dalam bursa caleg maka harus berani menerima hasil yang diperoleh," katanya.

Dia berharap proses Pemilu 2024 dapat berjalan aman, lancar, dan damai untuk menghasilkan pemimpin daerah yang siap menjalankan amanat negara dalam menyejahterakan masyarakat Mimika.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengharapkan KPUD setempat bekerja secara jujur dan transparan dalam melakukan proses penghitungan suara Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News