Kapolres Sampaikan Situasi Terkini di Timika Setelah Pemilu 2024

Jumat, 16 Februari 2024 – 12:04 WIB
Kapolres Sampaikan Situasi Terkini di Timika Setelah Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra. Foto: Dokumentasi pribadi/Antara

papua.jpnn.com, TIMIKA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika AKBP I Gede menyampaikan situasi terkini di Timika setelah pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Dia menyebut Pemilu 2024 berlangsung kondusif tanpa gangguan keamanan.

“Kami belum menemukan insiden-insiden besar sejak pencoblosan hingga penghitungan surat suara di tempat pemungutan suara (TPS),” kata AKBP I Gede Putra di Timika, Kamis (15/2).

Menurut Kapolres, sejauh ini pihaknya hanya menemukan insiden yang bersifat biasa terjadi atau lumrah, dan masih dapat di komunikasikan secara langsung di lokasi TPS.

"Yang kami temukan hanya masalah-masalah biasa saja. Sejauh ini dapat diselesaikan dengan dibicarakan di lapanga," ujarnya.

Dia menjelaskan hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan penjagaan di gudang-gudang tempat penyimpanan logistic, yakni di Kuala Kencana, Mimika Timur, Gedung Tongkonan, Gedung Eme Neme Yauware dan Iwaka.

"Di wilayah pesisir juga masih dalam penjagaan kami, sementara kotak suara lagi dikumpulkan pada masing-masing TPS, selanjutnya di kumpulkan ke Kantor Distrik untuk dikirim ke Gedung Eme Neme Yauware," kata Kapolres.

Dia menambahkan pihaknya berharap bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mimika agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban hingga perhelatan pesta demokrasi ini selesai dilaksanakan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika AKBP I Gede menyampaikan situasi terkini di Timika setelah pemungutan suara pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia