PKS Merestui Cak Imin Jadi Bakal Cawapres Anies, Cucun PKB Merespons, Simak

Jumat, 15 September 2023 – 23:18 WIB
PKS Merestui Cak Imin Jadi Bakal Cawapres Anies, Cucun PKB Merespons, Simak - JPNN.com Papua
Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal saat diwawancara di Bandung, Jumat (15/09/2023). Cucun mengapresiasi keputusan PKS yang resmi merestui Cak Imin jadi bacawapres Anies Baswedan. Foto: ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Cucun Syamsurijal mengapresiasi keputusan Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi merestui Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Majelis Syura PKS seluruh Indonesia yang sudah memutuskan dan menerima, ahlan wa sahlan, selamat datang untuk Gus Imin untuk digandengkan dengan Mas Anies,” ujar Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9) malam.

Menurut dia, keputusan itu mematahkan anggapan sebagian kalangan bahwa PKS tidak bisa menyatu dengan PKB.

“Kami punya pengalaman, termasuk di Kabupaten Bandung ini, kami berkoalisi dengan PKS, dengan Nasdem, dengan Demokrat," ujar Kang Cucun.

Menurut Cucun, miniatur Indonesia secara nasional telah terwujud dengan bergabungnya keempat partai politik itu.

Terbukti, mereka berhasil membangun dan memajukan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, berhasil. Kami akan mencoba secara nasional koalisi empat partai ini dan saya juga berharap Demokrat kembali untuk bersama-sama dengan kami di Koalisi Perubahan ini,” ujar Cucun.

Dia menambahkan dengan soliditas yang telah terbentuk antara Nasdem, PKB, dan PKS dalam mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 maka agenda konsolidasi tiga partai itu akan semakin diperluas.

Majelis Syura PKS resmi merestui Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Anies Baswedan. Kang Cucun PKB merespons.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia