Temui Wapres Ma'ruf Amin, Mahfud MD Minta Izin Lanjutkan Perjuangan

Rabu, 18 Oktober 2023 – 18:51 WIB
Temui Wapres Ma'ruf Amin, Mahfud MD Minta Izin Lanjutkan Perjuangan - JPNN.com Papua
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD menemui Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta, Rabu (18/10) untuk meminta izin dan restu guna melanjutkan perjuangan ahlussunnah wal jamaah pada Pilpres 2024.

"Kami, sesama satu perahu, sesama NU (Nahdlatul Ulama). Jadi, saya bilang Pak Kiai (Ma'ruf Amin) saya ingin meneruskan perjuangan ahlussunnah wal jamaah di bidang ketatanegaraan, di bidang fikih politik Indonesia, yang selama ini sudah dirintis dan dibangun oleh para ulama, yang lima tahun terakhir dilakukan oleh Kiai Ma’ruf Amin. Berikutnya, saya akan melanjutkan. Mudah-mudahan,” kata Mahfud ditemui di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (18/10).

Ahlussunnah wal jamaah ​​​​​​merupakan kelompok yang bertekad mengikuti ajaran, sikap, dan perbuatan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya, demi menjaga hubungan antarumat Islam yang rukun dan harmonis.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta, Rabu pagi, sekitar pukul 06.30 WIB, Ma’ruf Amin mendoakan agar Mahfud sebagai sesama warga NU menjaga muruah.

"Dia (Ma'ruf Amin) mendoakan, sebagai sesama warga NU, kata Kiai Ma’ruf Amin, jaga muruah itu. Alhamdulillah saya sudah ketemu beliau," kata Mahfud.

Ma’ruf Amin juga memberikan nasihat kepada Mahfud untuk berhati-hati jika terpilih menjadi wapres.

"Dia memberi nasihat memang. Hati-hati, begitu, memerintah tidak mudah, tantangannya banyak," ujar Mahfud.

Sementara itu, di sela-sela kunjungan kerjanya di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu, Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat sekaligus memberikan restu kepada Mahfud MD.

Bakal cawapres Mahfud MD menemui Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk meminta izin dan restu guna melanjutkan perjuangan pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia