Berita Terkini Pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024 di KPU Papua Barat Daya, Jangan Kaget

Kamis, 11 Mei 2023 – 09:20 WIB
Berita Terkini Pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024 di KPU Papua Barat Daya, Jangan Kaget  - JPNN.com Papua
Plt KPU Papua Barat Daya Fatmawati. Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Daya Fatmawati menyampaikan berita terkini mengenai perkembangan pendaftaran bakal calon anggota legislatif.

Menurut Fatmawati, hingga hari ke-10 masa pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024 masih nihil atau belum menerima kedatangan partai politik yang mendaftarkan bacalegnya.

“Memang sudah ada beberapa parpol yang mengonfirmasi untuk mendaftarkan bacaleg, tetapi sampai saat ini belum ada yang mendaftar. Bahkan ada parpol yang menunda lagi pendaftaran bakal calon anggota DPRD provinsi,” kata Pelaksana Tugas Ketua KPU Papua Barat Daya Fatmawati di Sorong, Rabu (10/5).

Menurut dia, ada beberapa kendala yang dihadapi parpol dalam mencocokkan data pada aplikasi Sistem Informasi Pencalonan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota (SILON) dengan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Beberapa pengurus parpol sengaja datang ke KPU untuk melakukan konsultasi terkait masalah tersebut.

“Ini yang menjadi kendala bagi partai politik untuk cepat mendaftarkan bacalegnya karena masih mencocokkan dengan aplikasi SILON dan SIPOL," ujarnya.

Kendati demikian, KPU Papua Barat Daya terus melakukan komunikasi dengan parpol dan membuat jadwal pendaftaran bacaleg.

Dengan sisa waktu empat hari ke depan, lanjut Fatmawati, KPU telah melakukan persiapan untuk mengoptimalkan penerimaan pengajuan bacaleg dari partai politik.

Pelaksana Tugas Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya Fatmawati menyampaikan berita terkini mengenai perkembangan pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia