Amien Rais Sebut Partai Ummat Disingkirkan di Pemilu 2024, Jokowi Merespons

Kamis, 22 Desember 2022 – 15:29 WIB
Amien Rais Sebut Partai Ummat Disingkirkan di Pemilu 2024, Jokowi Merespons - JPNN.com Papua
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pernyataan sejumlah pihak yang terindikasi menuduh dirinya ikut campur dalam verifikasi partai politik (parpol) untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Hal itu disinggung Jokowi dalam pidatonya di acara HUT Ke-16 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Jakarta, Rabu (21/12).

“Paling enak itu memang mengambinghitamkan, menuduh presiden, istana, Jokowi. Paling mudah dan paling enak,” kata Jokowi seperti dilansir JPNN.com pada Kamis (22/12/2022).

KPU pada tanggal 14 Desember 2022 lalu telah menetapkan 17 parpol memenuhi syarat lolos tahapan verifikasi faktual sehingga berhak menjadi peserta Pemilu 2024.

Jokowi pun menyampaikan ucapan selamat kepada Partai Hanura yang lolos pada tahap verifikasi faktual tersebut.

Walakin, eks gubernur DKI Jakarta itu menegaskan urusan lolos dan tidaknya peserta Pemilu 2024 menjadi repot karena ada pihak yang menyeret-nyeret istana di balik keputusan tersebut.

Diketahui, Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais sebelumnya mengeklaim dapat info akurat terkait adanya manipulasi data verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU.

Amien menyebut Partai Ummat menjadi satu-satunya parpol yang tidak diloloskan oleh KPU menjadi peserta Pemilu 2024 atas perintah kekuatan yang besar.

Jokowi merespons Amien Rais yang melontarkan tudingan ada kekuatan besar yang sengaja menyingkirkan Partai Ummat sehingga gagal ikut Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia