Keren, Masyarakat Puncak Papua Semarakkan Peringatan HUT ke-77 RI

Selasa, 16 Agustus 2022 – 22:25 WIB
Keren, Masyarakat Puncak Papua Semarakkan Peringatan HUT ke-77 RI - JPNN.com Papua
Salah satu anak mengikuti lomba makan kerupuk di Puncak, Papua. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Puncak Provinsi Papua tetap semarak meskipun daerah tersebut rawan aksi teror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Warga masyarakat Puncak tampak antusias mengikuti sejumlah perlombaan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Indonesia. Di antaranya lomba makan kerupuk, tarik tambang, lompat karung, dan lari kelereng, 

Bupati Puncak Willem Wandik seusai membuka perlombaan itu mengaku senang melihat warganya termasuk anak-anak antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini menandakan anak-anak dan juga warga setempat menginginkan kondisi Ilaga secepatnya pulih, sehingga pembangunan kembali berjalan seperti biasanya,” ujar Bupati Willem Wandik, Selasa (16/8).

Bupati Willem juga menjelaskan anak-anak dan warga masyarakat antusias mengikuti perlombaan. Hal ini membuktikan masyarakat sangat merindukan perayaan HUT kemerdekaan Indonesia.

"Kondisi terakhir, Kabupaten Puncak berangsur aman. Ini berkat dukungan TNI dan Polri, para tokoh serta dari kelompok bersenjata yang menjamin keamanan di Ilaga,” kata Bupati Willem Wandik.

Dia berharap perayaan HUT ke-77 RI di Ilaga Puncak bisa berjalan aman dan kondusif, sehingga daerah ini bisa maju sama seperti daerah lain di Indonesia.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan kondisi Ilaga cukup kondusif.

Peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Puncak Papua tetap semarak meskipun daerah tersebut dinilai rawan akibat aksi teror KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News