Permintaan Mendagri Kepada Penjabat Gubernur Papua dan Papua Selatan yang Baru Dilantik

Selasa, 06 Agustus 2024 – 07:50 WIB
Permintaan Mendagri Kepada Penjabat Gubernur Papua dan Papua Selatan yang Baru Dilantik - JPNN.com Papua
Mendagri Muhammad Tito Karnavian pada acara Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Selatan dan Papua dirangkaikan dengan Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua Selatan dan Papua serta Pengukuhan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (5/8/2024). Foto: Puspen Kemendagri

papua.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta dua penjabat (Pj.) gubernur di wilayah Papua yang baru dilantik untuk dapat segera menyelesaikan tantangan di daerah masing-masing.

Adapun keduanya yaitu Penjabat Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi dan Penjabat  Gubernur Papua Ramses Limbong.

Hal ini disampaikan Mendagri pada acara Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Selatan dan Papua dirangkaikan dengan Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua Selatan dan Papua serta Pengukuhan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (5/8/2024).

Khusus di Provinsi Papua Selatan, Mendagri meminta Rudy Sufahriadi untuk menyelesaikan sejumlah tantangan. Salah satunya pembangunan infrastruktur gedung pemerintahan.

Menurut Mendagri, selama ini Kemendagri bersama dengan pihak terkait telah berkoordinasi menyelesaikan persoalan tersebut.

Di samping itu, Mendagri juga meminta Rudy membantu menyukseskan program khusus food estate di Papua Selatan.

Program tersebut dicanangkan pemerintah guna mendongkrak produksi beras dan tebu untuk kebutuhan konsumsi nasional.

Apalagi Papua Selatan diketahui memiliki lahan yang luas, subur, dan mempunyai kandungan air yang cukup.

Mendagri Tito Karnavian meminta dua penjabat gubernur di wilayah Papua yang baru dilantik untuk dapat segera menyelesaikan tantangan di masing-masing daerah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia