Ridwan Rumasukun Ajak Warga Papua Tingkatkan Toleransi

Senin, 24 April 2023 – 12:28 WIB
Ridwan Rumasukun Ajak Warga Papua Tingkatkan Toleransi - JPNN.com Papua
Umat Islam di Kota Jayapura melaksanakan Salat Idulfitri 1444 H di Kantor Gubernur Papua, Sabtu (22/4/2023). Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pelaksana Harian Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengajak masyarakat setempat meningkatkan toleransi dan persaudaraan antarsesama pada momen Idulfitri 1444 Hijriah di "Bumi Cenderawasih" --sebutan untuk Papua.

“Pada momen Hari Raya Idulfitri 1444 H merupakan saat yang tepat untuk saling maaf memanfaatkan sesama umat beragama,” kata Ridwan di Jayapura, Sabtu (22/4).

Menurut dia, dengan meningkatkan toleransi dan persaudaraan antarsesama juga akan mewujudkan Papua yang bangkit, mandiri, dan sejahtera.

"Serta berkeadilan untuk Indonesia maju sehingga sangat penting meningkatkan dan menjaga toleransi agar tercipta kedamaian dan ketenteraman," ujar Ridwan yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Papua itu.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua Alwie Tian Lean mengatakan pelaksana Shalat Idulfitri di "Bumi Cenderawasih" berjalan dengan lancar atau tanpa ada kendala.

"Seperti pelaksanaan Kota Jayapura yang bertempat di halaman Kantor Gubernur Papua ribuan jamaah memadati untuk Salat Idul Fitri," katanya.

Pihaknya mengajak umat Muslim untuk mempererat tali silaturahim pada momen Idulfitri 1444 H.

"Dengan menjaga hubungan baik di antara manusia dan rasa cinta di Tanah Air harus menjadi pedoman menjalin kehidupan, " ujar Alwie.(antara/jpnn

Muhammad Ridwan Rumasukun mengajak masyarakat Papua meningkatkan toleransi dan persaudaraan antarsesama pada momen Idulfitri 1444 Hijriah di Bumi Cenderawasih.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia