Bulog: Penyaluran Beras Bantuan Pangan Mencapai 25,39 Persen di Papua

Senin, 18 Maret 2024 – 10:10 WIB
Bulog: Penyaluran Beras Bantuan Pangan Mencapai 25,39 Persen di Papua - JPNN.com Papua
Pembongkaran beras Bulog di Pelabuhan Jayapura beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Bulog Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan realisasi penyaluran beras bantuan pangan untuk alokasi Januari hingga Maret 2024 kini mencapai 25,39 persen atau 6.285.060 Kg.

Manager Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Kanwil Papua Guido Pereira mengatakan saat ini dalam proses pendistribusian oleh transporter yaitu PT Yasa sebanyak 18.464.280 Kgā€‹ā€‹ā€‹.

“Penyaluran ini merupakan tahap satu dengan total keseluruhan beras bantuan pangan yang diberikan sebanyak 24.749.340 kg,” ujar Guido di Jayapura, Minggu (17/3).

Menurut Guido, beras bantuan yang diberikan pemerintah ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di seluruh Tanah Papua.

“Jadi, Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (BAPANAS) RI menugaskan kami untuk menyalurkan beras bantuan pangan tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan meski baru mencapai 25,39 persen namun pihaknya optimis akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yakni paling lambat 31 Maret 2024.

Untuk itu, dia akan terus meningkatkan kolaborasi dan koordinasi bersama pemerintah daerah agar penyaluran beras ini bisa segera diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Jadi, daerah yang belum itu kebanyakan wilayah Pegunungan karena penyaluran harus menggunakan moda transportasi pesawat. Selain itu, kami juga menunggu kondisi aman setelah ppesta demokrasi (Pemilu 2024, red) beberapa waktu lalu," kata Guido.

Perum Bulog Wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan realisasi penyaluran beras bantuan pangan pada 2024 kini mencapai 25,39 persen atau 6.285.060 Kg.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News