PLN Sorong Siagakan Pasokan Listrik Menjelang Pemilu 2024

Selasa, 06 Februari 2024 – 17:36 WIB
PLN Sorong Siagakan Pasokan Listrik Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Manajer PLN UP3 Sorong Shofwan Juniardi (kiri) dan Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya Andarias Kambu (tengah) pose bersama usai koordinasi terkait kesiapan pasokan listrik di Papua Barat Daya, Selasa (6/2/2024). Foto: ANTARA/HO-PLN UP3 Sorong

papua.jpnn.com, SORONG - Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Sorong, Papua Barat Daya menyiagakan pasokan listrik menjelang Pemilu 2024 sebagai upaya turut serta menyukseskan pesta demokrasi yang diagendakan pada 14 Februari 2024 di wilayah itu.

Manajer UP3 Sorong Shofwan Juniardi menjelaskan PLN UP3 Sorong berkomitmen ikut memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota pada 14 Februari 2024 dan pemilihan kepala daerah (pilkada) dengan menyiagakan pasokan listrik untuk memberikan pelayanan tanpa kendala.

Menurut dia, komitmen ini diwujudkan melalui koordinasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

"Dalam koordinasi tersebut PLN memperoleh peta objek-objek yang dianggap vital sesuai agenda Pemilu 2024," ujar Manajer PLN UP3 Sorong di Sorong, Selasa (6/2/2024).

Dia mengakui kesiapan ini telah terstandarisasi melalui prosedur tetap siaga pemilu serentak di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya yang berada di bawah wilayah kerja PLN UP3 Sorong pada 2024 yang meliputi peta teknis pasokan listrik pada sejumlah objek penting.

“Skenario pengaturan pengamanan suplai kelistrikan apabila terjadi gangguan pasokan listrik karena kondisi di luar prediksi atau force majeour pada daftar lokasi penting dan pejabat yang terkait telah dimitigasi sebelumnya oleh tim siaga PLN UP3 Sorong,” ucap Manajer Shofwan Juniardi.

Shofwan juga menyampaikan PLN tidak akan melewatkan momentum ini dan siap mengawal pasokan listrik di setiap rangkaian pemilu serta menjadi bagian dari kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi.

Pada Siaga Pilkada Serentak tahun ini, PLN UP3 Sorong menyiagakan 113 petugas yang tersebar hingga di Unit Layanan Pelanggan.

PLN UP3 Sorong, Papua Barat Daya menyiagakan pasokan listrik menjelang Pemilu 2024 sebagai upaya turut serta menyukseskan pesta demokrasi.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia