KPU Sebut Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Jayapura, Nih Datanya

Minggu, 17 Maret 2024 – 18:56 WIB
KPU Sebut Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Jayapura, Nih Datanya - JPNN.com Papua
Pasangan Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Arsip jpnn.com/Ricardo

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua menyebut rapat pleno rekapitulasi akhir pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan jumlah perolehan suara 71.268.

Jumlah perolehan suara yang diperoleh pasangan presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar 14.457 suara, nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD 36.437 suara.

Komisioner KPU Kabupaten Jayapura Lodik Y Mayfrendi Ap mengatakan sesuai hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang berlangsung pada Sabtu (16/3) pasangan presiden wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul mutlak.

“Hasil ini merupakan rapat pleno final hasil perolehan suara yang diperoleh dari 19 distrik di Kabupaten Jayapura, dimana masyarakat memberikan hal politiknya kepada pasangan nomor urut dua itu,” kata Lodik seperti dilansir Antara, Minggu (17/3).

Menurut Lodik, jumlah perolehan suara itu diperoleh karena masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayapura menaruh simpatik dan kagum kepada kedua sosok calon presiden nomor urut dua tersebut.

“Masyarakat percaya bahwa di kepemimpinan Prabowo-Gibran maka Indonesia akan berjaya di segala sektor sehingga akan dihormati oleh negara-negara luar,” ujar Lodik.

Sementara itu tokoh masyarakat adat Papua Yanto Eluay menyatakan bahwa sejak awal dirinya sudah yakin calon presiden Prabowo-Gibran akan unggul di Kabupaten Jayapura.

“Sejak pertama calon wakil presiden Gibran datang dan bertemu tokoh masyarakat Papua di pendopo Kampung Serah, sudah terlihat bahwa mereka akan memenangkan hati masyarakat Jayapura,” katanya.

KPU Kabupaten Jayapura, Papua menyebut rapat pleno rekapitulasi akhir paslon presiden dan wapres nomor urut 2 Prabowo dan Gibran unggul. Nih datanya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia