Distrik Konda Dijadikan Wilayah Penerapan Program Sekolah Sepanjang Hari

Minggu, 01 Oktober 2023 – 15:42 WIB
Distrik Konda Dijadikan Wilayah Penerapan Program Sekolah Sepanjang Hari - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorsel Hengki Gogoba saat diwawancara di Sorong Selatan, Minggu (1/10).Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Pemkab Sorsel) Provinsi Papua Barat Daya menjadikan Distrik Konda sebagai wilayah untuk penerapan sekolah sepanjang hari sebagai upaya menekan angka usia pendidikan yang tidak bersekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan Hengki Gogoba menjelaskan penerapan program sekolah sepanjang hari merupakan upaya konkret Pemkab untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan dengan baik di wilayah itu.

“Jadi, ini program strategis pemerintah sebagai upaya konkret untuk mengakomodasi anak usia sekolah yang tidak pernah menikmati pendidikan sebagaimana mestinya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorsel Hengki di Sorsel, Minggu (1/10/2023).

Penerapan program sekolah sepanjang hari, sebut dia, masih terbatas pada satu distrik, yakni Distrik Konda untuk lebih fokus menerapkan program itu.

Dengan demikian, nantinya hasil dari penerapan tersebut benar-benar maksimal membawa dampak positif maka pemberlakuan program ini akan diterapkan ke distrik lain.

"Jadi, kami masih fokus penerapan program pada satu titik dulu, karena ingin melihat terapan program ini benar-benar maksimal," kata dia.

Berkaitan dengan penerapan program itu, Pemerintah Kabupaten Sorong telah berkunjung ke Distrik Konda dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Dan, masyarakat menyambut baik kebijakan penerapan program ini," ungkap dia.

Pemkab Sorsel menjadikan Distrik Konda sebagai wilayah untuk penerapan sekolah sepanjang hari guna menekan angka usia pendidikan yang tidak bersekolah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News