Prajurit TNI Mengajar di SD Inpres Sinak, Lihat

Senin, 23 Oktober 2023 – 09:27 WIB
Prajurit TNI Mengajar di SD Inpres Sinak, Lihat - JPNN.com Papua
Prajurit Yonif 300/Bjw saat sedang mengajar di SD Inpres Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto: ANTARA/HO-Yonif 300/Bjw

papua.jpnn.com, PUNCAK - Komandan Yonif 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga mengerahkan prajuritnya yang bertugas di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah untuk membantu mengajar di SD Inpres Sinak.

Dia membenarkan sejumlah prajurit Yonif 300/Bjw yang dibekali dan dilatih cara mengajar sudah mulai membantu guru dengan memberikan pelajaran kepada murid-murid.

"Prajurit yang bertugas di Distrik Sinak sudah membantu mengajar murid-murid SD Inpres,” kata Danyon 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga seperti dilansir Antara pada Senin (23/10).

Dia mengatakan kegiatan mengajar dilakukan prajurit di sela-sela tugas utama yakni mengamankan wilayah tugas dari aksi kekerasan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Keterlibatan prajurit di dunia pendidikan merupakan salah satu cara membantu pemerintah daerah mencerdaskan generasi muda.

Sebab, jumlah tenaga pengajar atau guru yang terbatas sehingga dengan kehadiran prajurit di kelas dapat membantu para pelajar, karena sebelumnya mereka juga sudah dilatih sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan.

"Satgas Yonif 300/Bjw berupaya membantu Pemda Puncak mencerdaskan generasi muda khususnya anak usia sekolah sehingga nantinya lancar membaca, berhitung dan menulis," kata Letkol Inf Ritonga.

Danyon 300/Bjw menjelaskan saat ini ada 33 prajurit yang memiliki kemampuan mengajar dan merekalah yang memberikan pelajaran kepada para pelajar khususnya tingkat sekolah dasar.

Komandan Yonif 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga mengerahkan prajuritnya yang bertugas di Distrik Sinak, untuk membantu mengajar di SD Inpres Sinak.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia