Menjelang Tahun Ajaran Baru, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Ratusan Perlengkapan Sekolah

Rabu, 14 Juni 2023 – 15:58 WIB
Menjelang Tahun Ajaran Baru, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Ratusan Perlengkapan Sekolah - JPNN.com Papua
Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Senggi memberikan bantuan ratusan perlengkapan sekolah kepada siswa di SDN Inpres SP I Senggi, Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (13/6/2023). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

papua.jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI di bumi Cenderawasih senantiasa aktif, peduli dan penuh dedikasi mengabdikan diri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Hal itu terlihat dari aksi anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Senggi.

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai satuan tugas pengaman wilayah perbatasan darat RI-PNG, satuan ini selalu aktif melaksanakan komunikasi dan kegiatan sosial.

Salah satunya adalah menghadiri dan memberikan bantuan ratusan perlengkapan sekolah kepada siswa di SDN Inpres SP I Senggi, Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (13/6/2023).

Demikian disampaikan Wakil Koamdan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto dalam keterangannya.

“Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap dunia pendidikan, Satgas hadir dan membagikan perlengkapan kepada sekolah dan siswa guna memacu semangat belajar serta melengkapi sarana pendidikan untuk menciptakan generasi yang hebat dengan nasionalisme yang kuat,” ungkap Wakil Komandan Satgas.

Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Bekti Handoko memimpin Satgas saat menghadiri acara pelepasan siswa kelas enam yang telah menyelesaikan pendidikan sekaligus membagikan bantuan berupa dua ratus tas sekolah, seratus bendera Merah Putih, enan buah bola kaki dan empat buah bola voli berikut net.

"Satgas memberikan bantuan dengan harapan siswa dapat termotivasi untuk belajar guna menggapai cita-cita mereka. Di samping itu terbentuk generasi penerus yang mempunyai jiwa dan semangat cinta terhadap tanah air,” katanya.

Personel Satgas memberikan bantuan ratusan perlengkapan sekolah kepada siswa di SDN Inpres SP I Senggi, Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News