Sambut HUT ke-78 TNI, Koarmada III Gelar Bakti Kesehatan di Sorong

Minggu, 24 September 2023 – 17:48 WIB
Sambut HUT ke-78 TNI, Koarmada III Gelar Bakti Kesehatan di Sorong - JPNN.com Papua
Koarmada III gelar bakti kesehatan sambut HUT ke-78 TNI di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (24/9). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG - Komando Armada (Koarmada) III menggandeng TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, Palang Merah Indonesia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong menggelar bakti kesehatan di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi  mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia tahun 2023, menggelar rangkaian kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah, khitanan massal serta pengobatan umum dan gigi bagi masyarakat umum.

“Kami melaksanakan kegiatan donor darah dengan target 1.000 orang. Donor darah juga dilaksanakan di dua tempat, yaitu di alun-alun Aimas target 700 orang pendonor dan 300 orang pendonor dilaksanakan di setiap kodim yang menyelenggarakan,” kata Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad.

Kegiatan khitanan massal pun dilakukan dengan target sebanyak 100 orang di dua tempat, yaitu alun-alun Aimas dengan target 30 orang yang disunat dan di Lantamal XIV targetnya 70 orang.

“Selain itu, pengobatan umum berupa pemeriksaan gigi dan juga operasi mata katarak ditargetkan 1.000 orang," ujar Pangkoarmada III.

Kegiatan bakti kesehatan dilaksanakan sampai tanggal 26 September 2023, sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan  momentum ini sebaik mungkin.

“Manfaatkanlah kami dengan sebaik-baiknya, karena kami akan memberikan yang terbaik buat masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya. Selain bakti kesehatan, kami juga melaksanakan bazar UMKM dan hiburan,” kata Laksamana Muda TNI Rachmad.

Kemudian pada puncak acara tanggal 6 Oktober 2023 nanti, dilaksanakan pergelaran wayang kulit sehari penuh mulai pukul 20.00 WIT atau jam 8 malam sampai pagi.

Koarmada III menggandeng TNI AD, TNI AU, PMI dan Dinkes Kabupaten Sorong menggelar bakti kesehatan di Sorong dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News