Ketua MPR RI Minta TNI dan Polri Deteksi Dini Pergerakan KKB

Kamis, 21 September 2023 – 08:55 WIB
Ketua MPR RI Minta TNI dan Polri Deteksi Dini Pergerakan KKB - JPNN.com Papua
KKB pimpinan Egianus Kogoya. Ilustrasi. Foto: WA Group

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta jajaran TNI dan Polri melakukan deteksi dini pergerakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kodap 35 Bintang Timur guna mencegah adanya warga yang menjadi korban kekerasan.

“Lakukan deteksi dini terhadap pergerakan KKB yang ingin mengganggu keamanan di wilayah sekitar," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (20/9).

Dia menjelaskan upaya deteksi dini ini dilakukan pemerintah setempat di Papua dan terus melakukan penguatan pengamanan serta penjagaan di seluruh wilayah Papua.

Di samping itu, Kepolisian Daerah Papua bersama unsur TNI diminta untuk segera menyikapi rentetan aksi yang dilakukan KKB tersebut, dengan mengirimkan dan mengerahkan pasukan guna mendukung pengamanan.

Bamsoet juga meminta aparat keamanan memberikan tindakan tegas kepada KKB yang melakukan teror kepada masyarakat.

“Sekaligus menindak tegas KKB yang melakukan teror atau aksi-aksi kriminal yang meresahkan warga sekitar," ujarnya.

Bamsoet juga meminta komitmen aparat TNI dan Polri untuk terus siaga melakukan penjagaan utamanya di wilayah yang menjadi target teror KKB, guna mencegah adanya warga yang menjadi korban aksi kekerasan hingga mengantisipasi gangguan keamanan lainnya.

Dia juga mendorong aparat agar juga meminta dukungan dari berbagai komponen masyarakat setempat untuk membantu memberikan informasi jika mengetahui adanya pergerakan KKB yang ingin mengganggu situasi keamanan di wilayah Papua.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta jajaran TNI dan Polri melakukan deteksi dini pergerakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia