Pangdam Kasuari Ingatkan Anggota TNI Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Sabtu, 23 September 2023 – 10:45 WIB
Pangdam Kasuari Ingatkan Anggota TNI Jaga Netralitas pada Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alyamsyah saat melaksanakan kunjungan kerja perdana di Wilayah Kodim 1807/Sorong Selatan, Jumat (22/9/2023). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG SELATAN - Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap kembali mengingatkan seluruh anggota TNI yang berada di bawah naungan Kodam setempat untuk tetap menjaga netralitas pada pemilu 2024 dengan tidak terlibat politik praktis.

"TNI yang bertugas sesuai dengan perintah, sehingga laksanakan tugas sebaik mungkin tanpa harus ikut aktif di dalam politik praktis," kata Pangdam di Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Sabtu (23/9).

Tugas utama TNI, menurut Mayjen Ilyas, memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan aman, bukan ikut melibatkan diri pada politik praktis yang nantinya berimbas pada tugas dan tanggung jawab tidak berjalan secara baik dan maksimal.

“Saya ingatkan sekali lagi, jangan ikut berpolitik praktis, tetapi jagalah netralitas TNI di dalam pemilu 2024," kata Pangdam.

Pangdam Kasuari menyampaikan pesan penting kepada prajurit, yakni tidak memihak dan memberikan dukungan kepada partai politik maupun pasangan calon.

Kemudian prajurit TNI tidak boleh memberikan fasilitas sarana dan prasarana milik Kodam XVIII/Kasuari untuk kegiatan politik seperti kampanye.

Selanjutnya, keluarga prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari dilarang memberikan arahan dalam menentukan hak pilih, tidak memberikan tanggapan, komentar dan memosting apapun terhadap kegiatan politik atau pemilu di media sosial.

"Jika itu tidak diindahkan, maka sanksi tegas akan diberikan kepada prajurit dan PNS Kodam Kasuari yang terbukti terlibat di dalam politik praktis," tegas Kodam Kasuari.(antara/jpnn)

Pangdam XVIII/Kasuari kembali mengingatkan seluruh anggota TNI setempat tetap menjaga netralitas pada pemilu 2024 dengan tidak terlibat politik praktis.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia