Pemkab Teluk Wondama Berupaya Tambah Sarpras Pendidikan

Rabu, 20 September 2023 – 13:50 WIB
Pemkab Teluk Wondama Berupaya Tambah Sarpras Pendidikan - JPNN.com Papua
Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor saat meninjau pelaksanaan ANBK. Foto: ANTARA/HO-ZACK TONU B

papua.jpnn.com, TELUK WONDAMA - Pemkab Teluk Wondama, Papua Barat, terus mengupayakan menambah sarana prasarana (sarpras) penunjang pendidikan terutama perangkat komputer untuk sekolah.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan perangkat komputer sangat dibutuhkan sekolah-sekolah, terutama tingkat SMP dan SMA untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

"Kami upayakan pengadaan komputer secara bertahap. Perangkat komputer untuk pelaksanaan ANBK masih sangat kurang karena keterbatasan anggaran daerah," kata Bupati Hendrik Mambor di Wasior, Rabu (20/9).

Bupati mengatakan penyediaan sarpras pendidikan menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi Pemkab Teluk Wondama. 

“Memang masih banyak yang kurang yang harus kami benahi, tetapi masa pemerintahan kami ini pendek. Jadi, agak sulit untuk bisa menyelesaikan itu semua," ujar Mambor. 

Dia berharap keterbatasan pemerintah saat ini jangan sampai membuat para siswa tertinggal jauh pengetahuan digitalnya. Penguasaan teknologi harus menjadi dasar pengetahuan siswa, khususnya kemampuan mengoperasikan komputer.

"Kalau yang tua-tua di birokrasi saya paksa harus bisa mengoperasikan komputer, apalagi anak-anak sekolah. Tidak ada alasan, anak sekolah harus menguasai teknologi. Pemerintah akan terus berupaya melengkapi walaupun ada kurang-kurangnya," ujar Bupati Mambor.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Teluk Wondama Richardus Kilmas mengatakan pihaknya sudah melakukan pengadaan perangkat komputer untuk sekolah walau secara bertahap. Apalagi saat ini tidak semua sekolah memiliki laboratorium komputer.

Pemkab Teluk Wondama, Papua Barat berupaya menambah sarana prasarana (sarpras) penunjang pendidikan terutama perangkat komputer untuk sekolah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia