Bupati dan ASN di Manokwari Bersihkan Kota Sambut HUT ke-78 RI

Jumat, 11 Agustus 2023 – 08:37 WIB
Bupati dan ASN di Manokwari Bersihkan Kota Sambut HUT ke-78 RI - JPNN.com Papua
Bupati Manokwari Hermus Indou (tiga dari kanan) ikut menangani sampah di Teluk Sawaibu bersama ASN Pemkab Manokwari, Kamis (10/8/2023). Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Bupati Manokwari Hermus Indou bersama aparatur sipil negara (ASN) dan warga setempat melakukan aksi bersih-bersih kota untuk menyambut HUT ke-78 RI di daerah setempat, Kamis (10/8).

Kegiatan yang dipusatkan di Teluk Sawaibu, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Tengah itu, melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Manokwari, warga sekitar dan anak-anak sekolah.

“Untuk menyambut Hari Kemerdekaan bangsa kita, Kabupaten Manokwari harus bersih dan rapi. Kita harus menyambut HUT RI penuh suka cita,” kata dia.

Dia mengajak seluruh masyarakat di Kota Manokwari menyemarakkan HUT RI dengan menjaga dan melestarikan lingkungan.

Masyarakat, kata dia, harus sadar bahwa lingkungan bagian dari kehidupan manusia yang harus dijaga.

“Padahal Tuhan menciptakan alam semesta ini sempurna dan kita berharap lingkungan di mana kita berada kita jaga, lestarikan karena di situlah kita bisa melangsungkan seluruh kehidupan kita,” ujarnya.

Hermus menjelaskan pemkab memilih Teluk Sawaibu untuk dibersihkan karena kondisi alamnya cukup memprihatinkan.

Meskipun berpotensi sebagai tempat wisata, kata dia, sampah dan kotoran di bantaran Teluk Sawaibu sudah mengendap lebih dari 10 tahun.

Bupati Manokwari Hermus Indou bersama ASN dan warga setempat membersihkan kota untuk menyambut HUT ke-78 RI.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia