Vinsen Kocu Tagih Janji Bupati Sorong Selatan Perihal Pemberhentian ASN yang Maju Pilkada

Selasa, 16 Juli 2024 – 10:58 WIB
Vinsen Kocu Tagih Janji Bupati Sorong Selatan Perihal Pemberhentian ASN yang Maju Pilkada - JPNN.com Papua
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024. Foto: dok.JPNN.com

papua.jpnn.com, SORONG SELATAN - Ketua Tim Sahabat Alfius Way dan Husein Totarago (calon bupati dan cawabup Sorong Selatan 2024-2029), Vinsen Kocu menagih janji Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluly terkait pemberhentian pejabat ASN yang terbukti menerima surat tugas dari partai politik untuk maju dalam Pilkada Sorong Selatan pada November mendatang.

Menurut Vinsen Kocu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluly pada tanggal 21 Mei 2024 menyatakan akan memberhentikan ASN yang terbukti menerima surat tugas dari partai politik.

Namun, menurut Vinsen Kocu, sampai saat ini Bupati Sorong Selatan belum memberhentikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Petronela Krenak. Padahal, Bupati Sorsel sebelumnya menyampaikan akan menunjuk pelaksana Sekretaris BKPSDM Yosias Kumana.

Vinsen Kocu Tagih Janji Bupati Sorong Selatan Perihal Pemberhentian ASN yang Maju Pilkada

Pejabat ASN Sorong Selatan diduga mendapat surat tugas dari parpol untuk maju dalam Pilkada serentak 2024. Foto: Laporan Vinsen Kocu

Selanjutnya, Bupati Sorsel juga menyatakan akan memberhentikan sementara Sekda Sorsel Dance Nauw dan akan diganti dengan Asisten I Setda Yoseph Bles.

“Padahal, yang bersangkutan secara resmi dan sah menerima surat tugas dari PDIP pada Kamis 4 Juli 2024 di Jakarta dan pejabat tersebut terbukti menerima Surat Tugas mencalonkan diri sebagai calon bupati pada Pilkada 27 November 2024 mendatang,” ujar Vinsen Kocu dalam keterangan tertulis pada Selasa (16/7).

Vinsen menilai pernyataan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli itu tidak terlaksana.

Ketua Tim Sahabat Alfius Way dan Husein Totarago (calon bupati dan cawabup Sorong Selatan 2024-2029), Vinsen Kocu menagih janji Bupati Sorong Selatan Samsudin.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia