Tim SAR Evakuasi Satu Korban Tenggelam di Manokwari, Seorang Lagi Masih Dicari

Jumat, 28 April 2023 – 08:42 WIB
Tim SAR Evakuasi Satu Korban Tenggelam di Manokwari, Seorang Lagi Masih Dicari - JPNN.com Papua
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian satu dari dua korban yang tenggelam saat memancing di Sungai Prafi, Manokwari, Papua Barat. Foto: ANTARA/HO Basarnas Manokwari

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Tim SAR (Search And Rescue) gabungan berhasil mengevakuasi satu dari dua korban yang tenggelam saat memancing di sungai Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat pada Kamis (27/4).

Kepala Kantor Basarnas Manokwari I Wayan Suyatna mengatakan korban yang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bernama Eko (34), sedangkan satu korban lagi yaitu Wahyu (34) masih dalam pencarian Tim SAR.

"Satu korban sudah berhasil dievakuasi Tim SAR kemarin (Kamis) sekira pukul 21.00 WIT," kata Wayan Suyatna.

Setelah mengevakuasi, kata dia, jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas SP4 untuk divisum selanjutnya diserahkan ke keluarga korban.

Tim SAR gabungan langsung mendirikan posko di sekitar muara sungai karena akan melanjutkan operasi SAR untuk menyelamatkan korban kedua.

“Satu regu Tim SAR Basarnas berjumlah sembilan orang langsung bergabung dengan potensi SAR karena masih melanjutkan pencarian," kata dia.

Saat ini, kata dia, Tim SAR gabungan yang terbagi dalam tiga kelompok sementara melaksanakan operasi pencarian terhadap korban Wahyu.

Kelompok pertama melakukan pencarian dengan titik koordinat 0°44'53.35"S - 133°48'44.52"E dan 0°44'35.97"S - 133°48'36.67"E

Tim SAR gabungan mengevakuasi satu dari dua korban yang tenggelam saat memancing di sungai Prafi, Kabupaten Manokwari.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia