Begini Ajakan Bupati Hermus Kepada Umat Islam di Manokwari

Minggu, 23 April 2023 – 10:10 WIB
Begini Ajakan Bupati Hermus Kepada Umat Islam di Manokwari - JPNN.com Papua
Bupati Manokwari Hermus Indou diwawancara awak media di Manokwari, Papua Barat. Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Bupati Manokwari Hermus Indou mengajak seluruh umat Islam di wilayah itu memaknai perayaan Idulfitri 1444 Hijriah dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya ucapkan selamat Idulfitri 1444 Hijriah bagi semua umat Islam. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Bupati Hermus di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (23/4).

Dia mengatakan perayaan lebaran 2023 perlu diaplikasikan dalam kehidupan sosial bermasyarakat guna meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Manokwari.

Keberagaman suku, agama, ras, dan golongan, kata dia, merupakan identitas bangsa yang perlu dilestarikan hingga masa mendatang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita saling memaafkan, hidup damai, dan harmoni antarsesama sebagai karya serta anugerah dari Tuhan," kata dia.

Bupati Hermus Indou mendorong umat Islam di Manokwari menjadi umat yang moderat untuk mewujudkan Manokwari sebagai pusat peradaban, keberagaman beragama, dan miniatur Indonesia.

Situasi kondusif daerah menjadi faktor pendukung dalam penyelenggaraan roda pemerintahan guna merealisasikan seluruh program pembangunan bagi masyarakat.

"Perayaan Idulfitri tahun ini kita maknai sebagai rahmat dan hidayat dari Allah SWT," ucap dia.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengajak seluruh umat Islam di wilayah itu memaknai perayaan Idulfitri 1444 Hijriah dengan melakukan ini. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News