Presiden Jokowi Bakal Panen Jagung di Arso Perbatasan RI-PNG

Senin, 03 Juli 2023 – 21:57 WIB
Presiden Jokowi Bakal Panen Jagung di Arso Perbatasan RI-PNG - JPNN.com Papua
Bupati Keerom Piter Gusbager. Foto: ANTARA/Evarukdijati

papua.jpnn.com, KEEROM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan panen jagung di Arso, Kabupaten Keerom, Papua yang berada di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan panen jagung yang akan dilakukan Presiden Jokowi pada tanggal 7 Juli itu di atas areal seluas dua hektare.

Dari lahan seluas dua hektare itu diperkirakan menghasilkan sekitar 10 ton jagung dengan harga jual Rp 5.000/Kg.

“Jagung-jagung itu nantinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik yang ada di Keerom dan Jayapura," kata Bupati Gusbager di Jayapura, Senin (3/7).

Saat ini Kabupaten Keerom sedang melakukan berbagai persiapan terkait kunjungan Presiden termasuk memperbaiki jalan-jalan yang akan dilalui.

Selain melakukan panen jagung, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan petani penggarap dan juga pembeli. Sebab hasil panen masih untuk memenuhi kebutuhan lokal.

“Saat ini seluas 121 hektare lahan dari 300-an hektare lahan yang sudah ditanami jagung,” kata Bupati Gusbager.

Kabupaten Keerom, Papua merupakan salah satu wilayah yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan panen jagung di Arso, Kabupaten Keerom, Papua yang berada di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News