Personel Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Menebar Kebaikan Kepada Masyarakat Kenyam Papua

Senin, 03 Juli 2023 – 06:24 WIB
Personel Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Menebar Kebaikan Kepada Masyarakat Kenyam Papua - JPNN.com Papua
Personel Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menyerahkan bantuan berupa Alkitab dan Paket Sembako kepada jemaat Gereja Kingmi Yehuda di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (2/7/2023). Foto:

papua.jpnn.com, NDUGA - Pemandangan berbeda terjadi pada Minggu (2/7/2023) di Kota Kenyam, Papua. Tampak suasana penuh keharmonisan dalam wadah menjaga toleransi sebagai implementasi dari pengamalan nilai yang terkandung pada butir-butir Pancasila.

Hal tersebut ditunjukkan oleh personel Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang sedang bertugas di Wilayah Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua.

Satgas tersebut berada di bawah pimpinan Komandan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi yang kerab disapa Bang Alex oleh anggotanya.

Sebanyak 35 personel Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menyerahkan bantuan berupa Alkitab dan Paket Sembako kepada jemaat Gereja Kingmi Yehuda di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (2/7/2023).

Letkol Inf Subandi atau Bang Alex sapaan akrabnya menyampaikan sebagai wujud toleransi dalam merajut tali silaturahmi dengan masyarakat di daerah penugasan, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyerahkan bantuan 60 Alkitab dan 60 paket sembako kepada Jemaat Gereja Kingmi Yehuda, Kota Kenyam.

“Semoga kegiatan hari ini yang kami laksanakan dapat bermanfaat,” ucap Dansatgas.

"Kami (Satgas) ingin selalu hadir dan tidak ada jarak dan sekat dengan masyarakat Kenyam, kita satu saudara dalam bingkai NKRI, kita membangun harmoni dan menjaga toleransi,” pungkas Alumnus Akmil Tahun 2004 tersebut.

Lettu Inf Wesly Tanaem selaku personel tertua dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud kepedulian sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di daerah penugasan.

Personel Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad membagikan Alkitab dan paket sembako kepada masyarakat Kenyam Yehuda, Nduga Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia