Satgas Yonif 143/TWEJ Membuka Kebun Bersama Demi Wujudkan Ketahanan Pangan di Papua

Jumat, 30 Juni 2023 – 10:03 WIB
Satgas Yonif 143/TWEJ Membuka Kebun Bersama Demi Wujudkan Ketahanan Pangan di Papua - JPNN.com Papua
Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub membuka lahan bersama untuk berkebun pisang yang dikelola secara intensif guna meningkatkan pendapatan ekonomi warga Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/6/2023). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

papua.jpnn.com, KEEROM - Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub membuka lahan bersama untuk berkebun pisang yang dikelola secara intensif guna meningkatkan pendapatan ekonomi warga Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/6/2023).

Satgas melakukan hal itu guna mewujudkan ketahanan pangan dan mendapatkan hasil panen yang maksimal dalam berkebun pisang.

Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf M. Supriyono menyampaikan setelah melihat potensi alam di wilayah ini sangat cocok untuk tanaman pisang.

Selain itu, lahan kondisi lahan kosong yang luas dan tidak dimanfaatkan dengan baik membuat Satgas berinisiatif mengajak warga untuk membuka lahan bersama sebagai sarana untuk membina mereka dalam membudidayakan tanaman pisang.

Oleh karena itu, Serda Bayu memimpin anggota Satgas melaksanakan pembersihan dan perawatan tanaman pisang yang telah ditanam beberapa bulan yang lalu agar dapat tumbuh baik.

Harapannya adalah hasil panen meningkat dan dapat menjadi produk unggulan Kampung Umuaf sehingga dapat meningkatkan ekonomi  masyarakat.

"Dengan membuka kebun ini, Satgas berharap kampung ini mempunyai komoditi andalan untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Dankipur II.

Darius Debem (49), Kepala Kampung Umuaf mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub yang telah dengan kesungguhan hati dan penuh dedikasi selalu aktif berupaya melakukan kegiatan-kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat Kampung Umuaf.

Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub membuka lahan bersama untuk berkebun pisang yang dikelola secara intensif guna meningkatkan pendapatan ekonomi warga.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia