Rakyat Berpesta untuk Peringati 15 Tahun Kabupaten Puncak dan 10 Tahun Kepemimpinan Willem Wandik

Kamis, 29 Juni 2023 – 08:45 WIB
Rakyat Berpesta untuk Peringati 15 Tahun Kabupaten Puncak dan 10 Tahun Kepemimpinan Willem Wandik - JPNN.com Papua
Bupati Puncak Willem Wandik mendapat sambutan dari warga. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, PUNCAK - Pemerintah Kabupaten Puncak menggelar pesta rakyat dalam rangka HUT ke-15 tahun dan dua periode kepemimpinan Bupati Willem Wandik pada Rabu (21/6).

Pesta rakyat yang berlangsung di Distrik Ilaga ibu kota Kabupaten Puncak itu dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kalangan baik masyarakat lokal maupun nusantara.

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan acara bakar batu dan ibadah yang diselenggarakan sebagai bentuk ucapan syukur oleh masyarakat.

"Acara bakar batu dan ibadah yang dibuat adalah bentuk ucapan syukur kami, termasuk mempererat tali persaudaraan sesama anak bangsa," terangnya.

Acara bakar batu ini sendiri, kata Willem, menyajikan berbagai jenis hasil kebun dari Kabupaten Puncak, termasuk sumbangsih ternak babi dari masyarakat.

Kader PDIP ini menyebutkan acara bakar batu terdapat ternak babi sebanyak 315 ekor.

"Acara ini bersifat sukarela dari masyarakat. Ada yang datang membawa umbi-umbian dan sayur-sayuran termasuk dengan wam (babi red)," jelasnya. 

Selain tradisi bakar batu dan ibadah syukur, perayaan ini juga menyajikan hiburan musik untuk masyarakat.

Rakyat ikut berpesta untuk memperingati HUT ke-15 Kabupaten Puncak dan 10 tahun kepemimpinan Bupati Willem Wandik pada Rabu (21/6).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News