Penjabat Wali Kota Jayapura Serahkan Bantuan Buat 77 KK Korban Kebakaran

Sabtu, 17 Juni 2023 – 17:31 WIB
Penjabat Wali Kota Jayapura Serahkan Bantuan Buat 77 KK Korban Kebakaran - JPNN.com Papua
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menyerahkan paket bantuan bahan pokok untuk 77 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Waimorok, Distrik Abepura, Sabtu (17/6). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menyerahkan paket bantuan bahan pokok untuk 77 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Waimorok, Distrik Abepura, Sabtu (17/6).

Menurut Frans Pekey, bantuan yang diberikan dari pemerintah kota Jayapura meliputi beras 10 kilogram, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan tikar.

"Sementara untuk bantuan makanan siap saji kami telah berikan sejak terjadinya kebakaran pada Kamis 15 Juni 2023 hingga saat ini hingga status tanggap darurat selesai," kata Frans Pekey di Jayapura, Sabtu (17/6).

Menurut Pekey, pihaknya juga meminta kepada dinas terkait terus melakukan pendataan jumlah pasti warga yang terkena bencana untuk nantinya menerima bantuan peralatan rumah tangga.

"Selain itu nanti dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura juga akan membantu untuk mencetak dokumen kependudukan yang terbakar,” ujarnya.

Dia menjelaskan Dinas Sosial Kota Jayapura mencatat sebanyak 11 rumah kos yang terbakar di mana terdapat 77 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 177 orang.

“Kami juga berharap agar para korban kebakaran bisa memberikan data yang benar kepada petugas kami yang berada di posko karena akan diberikan modal bagi warga yang memiliki usaha kios,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya meminta agar masyarakat di daerah itu tetap waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran dengan memperhatikan aliran listrik yang sudah terpasang dengan benar.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menyerahkan paket bantuan bahan pokok untuk 77 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Waimorok.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia