Pemkab Jayapura Mendata Korban Kebakaran Pasar Pharaa Sentani, Hasilnya?

Sabtu, 07 Januari 2023 – 13:17 WIB
Pemkab Jayapura Mendata Korban Kebakaran Pasar Pharaa Sentani, Hasilnya? - JPNN.com Papua
Anggota polisi Polres Jayapura saat memadamkan api di Pasar Pharaa Sentani, Jumat (6/1) malam. Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Jayapura, Provinsi Papua melalui Dinas Sosial setempat mulai melakukan pendataan korban kebakaran Pasar Pharaa Sentani, Sabtu (7/1/2023).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Ronny Deda mengatakan pihaknya saat ini turun langsung ke Pasar Pharaa untuk menemui para korban guna kepentingan pendataan.

"Kami sampai saat ini masih mendata berapa korban kebakaran sehingga dalam menyalurkan bantuan juga bisa sesuai data yang didapat," kata Ronny seperti dilansir Antara, Sabtu (7/1/2023).

Menurut Ronny, pihaknya juga segara melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura untuk disediakan tempat pengungsian ataupun mendirikan tenda dekat Pasar Pharaa tersebut.

"Karena kebanyakan pedagang juga memiliki saudara di sekitar Kota Sentani sehingga kemungkinan kami hanya memasang tenda pengungsian," ujarnya.

Sebelumnya Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan pihaknya meminta agar para korban tetap sabar atas kejadian tersebut dan kasus tersebut segera diselidiki penyebab terjadinya kebakaran oleh kepolisian.

"Kami juga meminta agar sementara ini tidak ada pembangunan dulu di Pasar Pharaa Sentani sambil menunggu proses penyelidikan selesai," katanya saat meninjau lokasi kebakaran pada, Jumat (6/1)

Dia menjelaskan pihaknya juga telah menyiapkan tempat yang berlokasi di Kantor Bupati Jayapura untuk mengamankan barang-barang dari para pedagang korban kebakaran.

Pemkab Jayapura, Provinsi Papua melalui Dinas Sosial setempat mulai melakukan pendataan korban kebakaran Pasar Pharaa Sentani, Sabtu (7/1/2023).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia