Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Motivasi Kepada Generasi Muda Papua

Jumat, 09 Juni 2023 – 18:31 WIB
Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Motivasi Kepada Generasi Muda Papua - JPNN.com Papua
Personel Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMPN 2 Web di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (8/6/2023). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

papua.jpnn.com, KEEROM - Personel Satgas Yonif 143/TWEJ mendatangi sekolah di pedalaman Papua untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMPN 2 Web di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (8/6/2023).

Selain menjaga perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ juga mempunyai misi turut serta membantu mencerdaskan generasi muda yang berada di pedalaman Papua.

Oleh karena itu, anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ dipimpin Lettu Inf Sukamto mendatangi SMPN 2 Web.

Kedatangan Satgas di sekolah tersebut bertujuan memberikan motivasi agar siswa-siswi memiliki semangat belajar yang tinggi. Dengan demikian diharapkan mampu bersaing dan menjadi generasi hebat.

Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto menjelaskan keberadaan Satgas akan terus mendukung kegiatan pendidikan di wilayah pedalaman Papua.

"Mungkin belum banyak yang kami lakukan akan tetapi setidaknya dapat memacu semangat para siswa. Oleh karena itu, kami selalu berupaya memberikan yang terbaik dan mendukung kegiatan belajar mengajar di wilayah pedalaman Papua ini,” ujarnya.

Pihak sekolah dan para siswa SMPN 2 Web sangat senang dan menyambut gembira kedatangan anggota Satgas dari Pos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ ini, bahkan mereka banyak yang mengutarakan memiliki cita-cita yang tinggi setelah mendengarkan motivasi dari anggota Pos Yuruf.

Sekolah dan para murid menyambut antusias kedatangan rombongan Satgas, mereka mengaku sangat termotivasi dengan obrolan ringan yang disampaikan anggota Satgas,” kata Danpos.

Personel Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan motivasi kepada generasi muda Papua, yakni siswa-siswi SMPN 2 Web di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia