Rombongan Polisi di Nduga Diserang KKB, Eks Anggota TNI Terlibat

Kamis, 01 Juni 2023 – 21:46 WIB
Rombongan Polisi di Nduga Diserang KKB, Eks Anggota TNI Terlibat - JPNN.com Papua
Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Aparat kepolisian di Nduga, Papua Tengah diberondong tembakan oleh Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) pada Senin (29/5) sore.

Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat mengaku penyerangan itu terjadi saat pihaknya melakukan patroli di kampung Nogolait, Distrik Kenyam.

"Saat itu aparat melakukan patroli kamtibmas, namun saat mereka melakukan patroli ditembaki dari arah atas sehingga anggota membalas tembakan," ungkap Brigjen Ramdani, Rabu (31/5) malam.

Brigjen Ramdani mengaku tak ada korban jiwa dari pihak polisi.

"Laporan yang diterima tak ada korban luka maupun korban jiwa dari pihak kita (polisi). Kalau dari pihak KKB, kami belum tahu karena belum ada laporan,” ujarnya.

Brigjen Ramdani mengatakan KKB pelaku penyerangan adalah bagian dari kelompoknya Egianus Kogoya yang dipimpin oleh Yotam Bugiange.

"Pelaku penyerangan adalah mantan anggota TNI yang kabur dari tugas dan bergabung dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya," ujarnya.

Ditanya terkait adanya pengungsi dari warga di kampung Nogolait, Brigjen Ramdani mengaku masih ragu terkait informasi itu.

Pimpinan KKB, Yotam Bugiange melakukan penyerangan terhadap anggota polisi saat berpatroli di Nduga Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia