Nama Dua Kapal Cepat Rudal TNI AL Mengacu pada Senjata Tradisional Khas Papua, Simak

Sabtu, 20 Mei 2023 – 10:57 WIB
Nama Dua Kapal Cepat Rudal TNI AL Mengacu pada Senjata Tradisional Khas Papua, Simak - JPNN.com Papua
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin pelaksanaan Shipnaming dua Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter, produksi dalam negeri PT. PAL Indonesia, yaitu KRI Kapak-625 dan KRI Panah-626, di Surabaya, Rabu (17/5). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin pelaksanaan Shipnaming dua Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter, produksi dalam negeri PT. PAL Indonesia, yaitu KRI Kapak-625 dan KRI Panah-626 di Surabaya, Rabu (17/5).

Penamaan keduanya dibacakan oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan ditandai dengan pemecahan kendi di kedua KRI.

Kedua kapal ini akan bergabung dengan Armada TNI AL.

Nama Dua Kapal Cepat Rudal TNI AL Mengacu pada Senjata Tradisional Khas Papua, Simak

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melantik komandan dua Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter, produksi dalam negeri PT. PAL Indonesia, yaitu KRI Kapak-625 dan KRI Panah-626, di Surabaya, Rabu (17/5). Foto: Dispenal

Sebelumnya kedua kapal tersebut telah berhasil melalui rangkaian uji kelaikan Harbour Acceptance Test (HAT) dan Sea Acceptance Test (SAT), hingga Life Firing Test (LFT).

Selain itu juga berhasil dinyatakan lulus dalam Commodore Inspection yang merupakan pengujian terakhir oleh para perwira tinggi dari Kementerian Pertahanan RI dan Markas Besar TNI AL.

Nama Kapak dan Panah, mengacu pada senjata tradisional khas Papua, yang digunakan untuk alat pertahanan diri maupun alat berburu, melambangkan keberanian, keterampilan dan keahlian bela diri.

Nama dua kapal cepat rudal terbaru TNI AL mengacu pada senjata tradisional khas Papua yang digunakan untuk alat pertahanan diri maupun alat berburu.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia