TMP Papua Gelar Kegiatan Model United Nations, Bahas 4 Topik Utama Termasuk Isu Pendidikan

Rabu, 03 Mei 2023 – 10:27 WIB
TMP Papua Gelar Kegiatan Model United Nations, Bahas 4 Topik Utama Termasuk Isu Pendidikan - JPNN.com Papua
Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Papua Mardiantika Watubun (kanan) saat Poadcast di kanal PYMUN episode ‘Gender Equality’ bersama penggiat kesetaraan gender di Papua adalah Dr. Dra. Flora Yvonne de Quelyoe, M.Sc. Foto: Dok. PYMUN

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Papua Mardiantika Watubun menyatakan akan menggelar kegiatan Model United Nations pertama di Papua pada 4-5 Mei 2023.

Tika sapaan Mardiantika Watubun menjelaskan kegiatan model United Nations dimaksud adalah Papua Youth Model United Nations (PYMUN).

PYMUN yang akan digelar di Hotel Horison Abepura, Jayapura, Papua ini membahas empat topik utama.

"Kami telah mengadakan serangkaian kegiatan pra-event yang menarik dan tentunya berkesinambungan dengan keempat topik utama yang akan didiskusikan di PYMUN 2023,” kata Tika kepada wartawan, Rabu (3/5).

Tika yang merupakan Alumnus Jurusan Hubungan Internasional dari Universitas Parahyangan Bandung ini menyebutkan tentang empat topik utama yang dibahas dalam PYMUN yang berlangsung dua hari di Jayapura, Papua dan akan dihadiri sejumlah tokoh.

Pertama, pencegahan stunting untuk Generasi Papua Sehat (WHO). Kedua, Papua Menggapai Kesetaraan Gender (UN WOMEN). Ketiga, Bahaya Perubahan Iklim dan Menghadapinya (UNDP).

Keempat, Akses dan Kualitas Pendidikan Menuju Papua gemilang (UNICEF).

"Kegiatan pra-event pertama adalah PYMUN podcast yang dapat ditonton melalui kanal YouTube Papua Youth Model United Nations,” ujar Tika.

Ketua DPD TMP Provinsi Papua Mardiantika Watubun menyatakan akan menggelar kegiatan Model United Nations pertama di Papua dengan membahas 4 topik utama termasuk pendidikan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia