Pasukan TNI dan Polri Tangkap 31 Anggota KKB, Senjata Api dan Amunisi Juga Disita, Lihat

Rabu, 03 Mei 2023 – 08:00 WIB
Pasukan TNI dan Polri Tangkap 31 Anggota KKB, Senjata Api dan Amunisi Juga Disita, Lihat - JPNN.com Papua
Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023 menangkap 31 anggota KKB dan menyita senjata api beserta peralatannya. Ilustrasi. Foto: Humas Polres Puncak Jaya

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023 telah menangkap 31 anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Selain itu, Satgas juga mengamankan 13 pucuk senjata api dan 710 butir amunisi berbagai kaliber dari pihak KKB Papua.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadhani di Jayapura, Selasa (2/5), menyebutkan, selain senjata api dan amunisi, pihaknya  juga mengamankan 16 magasen, 136 senjata tajam, dan 76 unit telepon seluler.

Selain itu, 23 unit handy talky (HT), empat unit radio SSB (single side band), tujuh buah kamera dan teropong, empat unit komputer jinjing (laptop) dan empat lembar bendera Bintang Kejora.

Kombes Faizal memerinci, 13 pucuk senjata api itu masing-masing diperoleh dari Kabupaten Nduga sebanyak enam pucuk, Kabupaten Jayapura empat pucuk, Kabupaten Puncak dua pucuk, dan Kabupaten Jayapura satu pucuk.

Pasukan TNI dan Polri Tangkap 31 Anggota KKB, Senjata Api dan Amunisi Juga Disita, Lihat

Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023 di Papua menangkap 31 anggota KKB dan menyita senjata api, amunisi dan peralatannya. Foto: ANTARA/HO-Satgas Damai Cartenz 2023.

Dia mengatakan penyitaan 13 pucuk senjata api dan berbagai peralatan lainnya merupakan bentuk keseriusan Polri dan TNI dalam memberantas KKB di Papua.

Selain mengamankan senjata api dan peralatan lainnya, pasukan TNI dan Polri juga telah menangkap 31 anggota KKB untuk menjalani proses hukum.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News