270 Personel Polri Siap Amankan Salat Idulfitri di Manokwari

Sabtu, 22 April 2023 – 06:00 WIB
270 Personel Polri Siap Amankan Salat Idulfitri di Manokwari - JPNN.com Papua
Kapolresta Manokwari Komisaris Besar Polisi Rivadin Benny Simangunsong (kiri) didampingi Kabag Operasional Kompol Musa Jedi Permana saat diwawancara awak media di Manokwari. Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Kepolisian Resor Kota (Polresta), Papua Barat mengerahkan 270 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian Salat Idulfitri 1444 Hijriah yang dilaksanakan pada 14 lokasi di wilayah tersebut.

“Personel kami sudah sebar ke semua lokasi salat yang dilaksanakan besok pagi (pagi ini, Sabtu, 22/4/2023)," kata Kapolresta Manokwari Komisaris Besar Polisi Rivadin Benny Simangunsong di Manokwari, Jumat (21/4) malam.

Selain personel Polri, kata dia, pengamanan salat juga dilakukan oleh personel Kodim 1801 Manokwari, aparat pemerintah daerah, dan organisasi masyarakat.

Kepolisian menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat Islam saat mengikuti Salat Idulfitri 1444 Hijriah pada Sabtu pagi.

"Kita menjamin keamanan agar pelaksanaan salat Idulfitri berjalan lancar," tegas Rivadin.

Dia melanjutkan saat ini Polresta Manokwari telah mendirikan empat pos pengamanan Operasi Ketupat Mansinam 2023 guna mencegah gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan hingga Idulfitri.

Kendati demikian, kepolisian memerlukan dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam merealisasikan kondisi kamtibmas yang kondusif.

"Ada empat pos pengamanan ditambah dua pos pengamanan di bandara dan pelabuhan. Jadi personel itu kita turunkan semua," tutur dia.

Polresta Manokwari, Papua Barat mengerahkan 270 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian Salat Idulfitri 1444 Hijriah di 14 lokasi.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia