Ustaz Kahar Ajak Umat Islam di Jayapura Jaga Persaudaraan

Sabtu, 22 April 2023 – 21:52 WIB
Ustaz Kahar Ajak Umat Islam di Jayapura Jaga Persaudaraan - JPNN.com Papua
Foto bersama pengurus Masjid Baiturrahim Jayapura, Papua setelah Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua mengajak semua umat Islam di daerah itu untuk terus menjaga persaudaraan dengan berbuat baik kepada sesama setelah melewati bulan suci Ramadan 2023.

"Karena ini juga sesuai ajaran dari Nabi untuk selalu bertakwa kepada Allah di mana pun berada diiringi dengan perbuatan yang baik,” kata Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Jayapura Ustaz Kahar Yelipelle setelah pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Sabtu (22/4).

Menurut Yelipelle, pihaknya juga berharap dalam mengimplementasikan ajaran Nabi tersebut dalam kehidupan setiap hari umat Islam juga tidak boleh membeda-bedakan dalam berbuat baik.

"Kehadiran umat Islam di tengah-tengah masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan demikian maka toleransi beragama di Tanah Papua akan terpelihara dengan baik tetapi juga kebersamaan tetap terjaga.

"Selain itu juga kami minta agar umat Islam di Papua untuk menjauhi permusuhan karena itulah pesan dari Allah kepada kami," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya meminta untuk menjadikan Idulfitri sebagai pemimpin jiwa dan raga dengan menjalin silaturahmi guna menjaga persatuan dan kesatuan.

"Yang terpenting juga ialah menghargai perbedaan termasuk perayaan Idulfitri yang waktunya tidak sama di mana pada Jumat 21 April 2023 saudara kami dari Muhammadiyah sudah melaksanakan Salat Idulfitri," ujar Yelipelle.(antara/jpnn)

Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua mengajak umat Islam di daerah itu menjaga persaudaraan dengan berbuat baik kepada sesama.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia