Umat Kristen di Biak Papua Gelar Pawai Obor pada Fajar Paskah

Minggu, 09 April 2023 – 16:30 WIB
Umat Kristen di Biak Papua Gelar Pawai Obor pada Fajar Paskah - JPNN.com Papua
Umat Kristen berpawai menuju ke tempat pelaksanaan ibadah Paskah di lapangan hanggar Cenderawasih Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Minggu dini hari (9/4/2023). Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Umat Kristen di wilayah pelayanan Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Badan Pekerja Klasis Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, menggelar pawai obor pada fajar Paskah, Minggu dini hari, untuk mengenang kebangkitan Yesus Kristus.

Sejak pukul 03.00 WIT, jemaat gereja-gereja Kristen di wilayah Biak dan sekitarnya telah bersiap melakukan pawai obor fajar Paskah.

Dari masing-masing rayon pelayanan, mereka berkeliling kota menuju ke lapangan hanggar Cenderawasih Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua.

Di lapangan hanggar Cenderawasih, jemaat berkumpul untuk mengikuti prosesi ibadah fajar Paskah yang diselenggarakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi GKI Badan Pekerja Klasis Biak Selatan.

Mereka secara tertib mengikuti prosesi ibadah fajar Paskah hingga selesai sekitar pukul 06.50 WIT.

Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi Biak Herry A Naap menyampaikan ada sekitar 12 ribu orang dari 29 gereja di Klasis Biak Selatan yang mengikuti pawai obor fajar Paskah.

Ketua Badan Pekerja GKI Klasis Biak Selatan Pendeta Yohanes Kbarek mengatakan rintik hujan yang turun di Biak tidak mengurangi semangat jemaat gereja untuk mengikuti pawai dan ibadah fajar Paskah.

Sementara itu, Pemimpin Ibadah Fajar Paskah Pendeta Brury Wufwensa mengingatkan umat Kristen agar tidak mempersoalkan perbedaan warna kulit, keyakinan, dan latar belakang sosial budaya karena semua umat adalah ciptaan Tuhan.

Umat Kristen di wilayah pelayanan Gereja Kristen Injili, Biak Selatan menggelar pawai obor pada fajar Paskah untuk mengenang kebangkitan Yesus Kristus.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia