Kejati Papua Gelar Dialog Interaktif Bertajuk Jaksa Menyapa

Rabu, 15 Maret 2023 – 17:30 WIB
Kejati Papua Gelar Dialog Interaktif Bertajuk Jaksa Menyapa - JPNN.com Papua
Kejaksaan Tinggi Papua saat menggelar Dialog interaktif bertajuk Jaksa Menyapa di Studio RRI Jayapura. Foto: Penkum Kejati Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kejaksaan Tinggi Papua menggelar kegiatan Jaksa Menyapa melalui Dialog Interaktif yang diselenggarakan di studio LPP RRI, Rabu (15/3) pagi.

Kepala Seksi Penerang Hukum Kejaksaan Tinggi Papua Aguwani mengungkapkan dialog interaktif Jaksa Menyapa merupakan program pembinaan masyarakat taat hukum oleh Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua.

Menurut Aguwani, dialog ini memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih memahami peraturan Hukum dan Perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. 

Selain itu sebagai fungsi pencegahan atau preventif dalam mengurangi terjadinya kejahatan serta pelanggaran Hukum.

"Program ini merupakan langkah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat terhadap hukum," kata Aguwani.

Aguwani menjelaskan materi Jaksa menyapa kali ini mengusung tema tugas dan fungsi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer.

"Materi ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait proses penanganan apabila ada perkara yang melibatkan oknum TNI dan masyarakat sipil," ujar dia.

Pria asal Sulawesi Selatan ini menambahkan selain program dialog interaktif, berbagai bentuk edukasi hukum juga akan dilakukan dengan harapan masyarakat bisa memahami prosedur hukum.

Kejaksaan Tinggi Papua menggelar kegiatan Jaksa Menyapa melalui Dialog Interaktif untuk mengedukasi masyarakat agar taat hukum.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia